Manfaat Kacang Kenari




Kacang kenari atau walnut adalah salah satu makanan yang sangat umum dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita mengonsumsi kacang kenari dalam cokelat, kue, camilan, dan lain-lain. Meskipun rasanya agak pahit, namun banyak orang yang menyukainya. Ada dua jenis kacang kenari, yaitu kenari-hitam dan cokelat normal yang umum bisa kamu konsumsi. Kedua jenis ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kacang kenari sangat bagus untuk kulit dan tubuh. Banyak merek makeup dan produk perawatan kulit yang memasukkan kacang kenari ke dalam bahannya karena kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kecantikan Anda. Kacang ini juga baik untuk perawatan rambut. Banyak shampo mengandung ekstrak kenari dan minyak kenari karena menjaga rambut tetap sehat dan membuatnya berkilau.

Berikut adalah manfaat kacang kenari untuk kesehatan tubuh kita:


    1. Baik Untuk Kesehatan Jantung


Karena tingginya kadar asam lemak omega-3 dalam walnut, kacang ini sangat bermanfaat bagi sistem kardiovaskular. Telah ditemukan bahwa makan beberapa kenari per hari dapat membantu mengurangi tekanan darah, sehingga mereka yang memiliki tekanan darah tinggi harus perhatikan hal ini. Asam lemak omega-3 diketahui mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan mendorong produksi kolesterol baik. Ini juga bermanfaat bagi jantung Anda.

    2. Baik Untuk Imunitas Tubuh


Kacang kenari memiliki jumlah antioksidan yang tinggi di dalamnya yang menjaga sistem kekebalan tubuh tetap sehat dan mencegah timbulnya penyakit. Tambahkan beberapa kacang walnut ke dalam menu diet Anda setiap hari agar Anda tetap bugar.

    3. Untuk Kesehatan Otak


Asam lemak omega-3 yang ada di dalam kenari juga baik untuk otak. Memiliki makanan yang kaya akan asam lemak omega-3 membuat sistem saraf bekerja dengan lancar dan meningkatkan daya ingat Anda.

    4. Mengurangi Risiko Kanker Payudara


The American Association For Cancer Research telah menerbitkan dalam penelitiannya pada tahun 2009 yang menyebutkan bahwa mengonsumsi beberapa kacang kenari setiap hari dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara.

    5. Baik Untuk Penyakit Inflamasi


Orang-orang dengan penyakit radang seperti asma, radang sendi dan eksim dapat mengambil manfaat dari kacang kenari karena mereka memiliki jumlah asam lemak yang tinggi di dalamnya.

    6. Baik Untuk Kesehatan Tulang


Kacang kenari mengandung asam lemak esensial yang disebut asam alfa-linolenat. Asam alfa-linolenat ini dan senyawanya telah dikaitkan dengan tulang yang lebih kuat dan lebih sehat. Juga, saat Anda mengonsumsi asam lemak omega-3 melalui kenari, peradangan berkurang, dan ini terkait dengan menjaga tulang lebih kuat untuk durasi yang lebih lama.

    7. Untuk Kualitas Tidur Yang Baik


Kacang kenari mengandung melatonin, dan senyawa ini dikatakan berhubungan dengan pola tidur yang lebih baik. Juga, asam lemak omega-3 menjaga tekanan darah rendah dan membantu menghilangkan stres.

    8. Baik Untuk Ibu Hamil


Konsumsi kacang kenari tiap hari memang baik bagi mereka yang ingin hidup sehat, terutama ibu hamil. Kacang kenari mengandung kelompok vitamin B-Kompleks sehat seperti folat, riboflavin, tiamin, dll. Ini diperlukan untuk wanita hamil dan janin.

    9. Untuk Sembelit dan Pencernaan


Kacang kenari kaya akan serat, dan merupakan makanan yang bagus untuk menjaga sistem pencernaan Anda berfungsi dengan baik. Semua manusia membutuhkan serat setiap hari untuk menjaga usus mereka berfungsi dengan benar. Biasanya, sumber protein yang umum, seperti daging dan produk susu, kekurangan serat. Mengonsumsi kacang kenari setiap hari dapat membantu Anda dengan masalah pencernaan dan menjaga usus Anda berfungsi dengan baik.

    10. Untuk Membersihkan Organ Tubuh


Kacang kenari adalah pembersih vakum internal di dalam tubuh Anda karena kandungannya benar-benar dapat membersihkan sistem pencernaan dari parasit yang tak terhitung jumlahnya. Sebagai makanan super yang disebut karena kandungan gizinya,  makanan ringan ini juga bermanfaat untuk kesehatan jantung dan juga penurunan berat badan.

    11.Untuk Menyembuhkan Infeksi Jamur


Tidak ada cara yang lebih baik untuk membersihkan diri Anda dari infeksi jamur daripada dengan kenari hitam. Pertumbuhan Candida dalam sistem pencernaan dan infeksi jamur yang terjadi pada kulit sangat memberatkan. Infeksi ini menciptakan serangkaian gejala tidak nyaman, mulai dari melepaskan racun hingga gatal. Kacang kenari hitam efektif melawan pertumbuhan jamur, setara dengan perawatan lain yang tersedia

    12. Menunda Penuaan Kulit


Kacang kenari baik untuk kulit karena dikemas dengan vitamin B. Vitamin B adalah pengatur stres dan suasana hati yang sangat baik. Tingkat stres yang lebih rendah menghasilkan kulit yang lebih baik. Peningkatan tingkat stres dapat menyebabkan timbulnya keriput lebih dini, sehingga memicu penuaan yang lebih cepat. Kehadiran vitamin B, bersama dengan Vitamin E, antioksidan alami, membantu dalam memerangi radikal bebas yang disebabkan oleh stres. Ini lebih lanjut menunda proses penuaan.

Itulah beberapa manfaat kacang kenari yang bisa Anda dapatkan. Rajinlah konsumsi makanan sehat ini dengan campuran kacang almond dari Gonutify! Sudah dijamin kacang kenari dan almond serta buah-buahan kering dan bahan makanan sehat lainnya. Anda bisa mendapatkan semua manfaatnya dengan konsumsi Trail Mix 24/7 dari Gonutify. Kandungan gizi sudah diperhitungkan dengan baik. Oleh karena itu, makanan yang satu ini wajib untuk dikonsumsi di tengah wabah virus corona saat ini. Untuk pemesanan dan pembelian produk lainnya, seperti beli kacang almond, Anda bisa mengunjungi website-nya di www.gonutify.com !

Comments