5 Tempat Berburu Fashion di Bandung Yang Recommended

Kuliner malam Bandung dan sederet makanan khas Jawa Barat memang mantul banget. Tapi Kota Kembang ini juga terkenal akan tempat belanjanya lho, sahabat explorer. Pasti sudah sering dengar kan bahwa Bandung merupakan pusatnya factory outlet, distro dan butik? Untuk memaksimalkan kunjunganmu saat ke Bandung, ini dia 5 Tempat Berburu Fashion di Bandung Yang Recommended!



Heritage The Factory Outlet

Tempat berburu fashion yang satu ini aesthetic banget, sahabat explorer! Eksteriornya seperti bentuk bangunan museum. Heritage The Factory Outlet merupakan salah satu factory outlet ternama di Bandung. Tempat belanja yang satu ini sudah menjadi pilihan warga Bandung sejak tahun 1895. Walau sudah sesepuh, tapi produk pakaian yang ditawarkan sangat modern dan variatif lho. Banyak pengunjung dari luar kota yang selalu menyempatkan diri kesini jika sedang ke Bandung, memang sepopuler itu sih. Heritage The Factory Outlet berlokasi di Jalan LLRE Martadinata No.63, Citarum dan buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Gang Tamim

Pecinta denim harus banget ke tempat berburu fashion yang satu ini. Di Gang Tamim, kamu akan menemukan toko-toko yang menjual kain terutama jenis denim untuk bahan jins. Bahkan ada juga yang bisa sekaligus menjahit bahan jeans tersebut langsung ditempat dengan model yang sesuai keinginan kamu! Kadang ada juga penjahit yang sanggup menyelesaikannya dalam tempo satu hari lho. Selain  itu, kamu juga bisa memperbaiki celana jins alias vermak jins. Mulai dari menambal celana yang bolong, mengecilkan ukuran, hingga memperpendek celana. Kamu juga bisa menggunakan jasa jahit jaket lho! Kamu juga dapat menempelkan logo pribadi bahkan sampai merek terkenal di jaketmu. Untuk berbagai vermak yang dilakukan, harganya bervariasi tapi dijamin murah deh dibandingkan tempat lain! Berlokasi di Jalan Gang Abag Tamim, persis di belakang Pasar Baru Trade Center, Bandung. Gang Tamim buka setiap hari Senin sampai hari Sabtu dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Rumah Mode

Sesuai dengan namanya, tempat berburu fashion yang satu ini merupakan rumah bagi para pecinta mode yang ingin mencari barang branded. Ada barang ada harga, koleksi yang ada di Rumah Mode dapat dikatakan memang sedikit pricey, tapi kualitasnya tidak perlu diragukan. Menawarkan beragam barang, unik, bagus, dan menarik untuk para laki-laki, perempuan, tua- muda, anak-anak. Rumah Mode bisa jadi tujuan belanja yang menarik untuk kamu yang mencari pakaian, tas, sepatu dan berbagai aksesori bermerek lainnya,sahabat explorer. Bukan sekedar factory outlet, tempat belanja ini didesain sangat ramah keluarga. Tempatnya nyaman dan luas, dengan perpaduan ornament arsitektur Bali tradisional. Benar-benar memancarkan suasana rumah deh! Vibes yang akan kamu dapat aesthetic banget deh disini! Ada kolam ikan, air mancur, pertunjukan live music, sampai area kuliner yang lengkap. Mulai dari masakan khas Indonesia sampai Western, semua ada! Berlokasi di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 41, Pasteur, Rumah Mode buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Pasar Cibaduyut

Tahukah kamu, sahabat explorer? Salah satu keunggulan produksi di Bandung adalah bahan kulit. Di tempat berburu fashion yang satu ini, kamu dapat menemukan berbagai jenis, bentuk dan kualitas kulit. Lalu dari situ, bahan kulit yang kamu beli dibuat menjadi tas, sepatu, ikat pinggang, dan lainnya. Walau semua buatan lokal, peminatnya sudah mencapai mancanegara, lho. Produk-produk Pasar Cibaduyut banyak diekspor ke berbagai belahan dunia.Terbukti bahwa kualitas produk lokal Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasar Cibaduyut sendiri sudah dikenal puluhan tahun sebagai kawasan penghasil sepatu berkualitas langsung dari pengrajinnya. Selain terkenal akan kualitasnya, harganya yang miring namun masih bisa ditawar juga menjadi daya tarik luar biasa. Berlokasi di Jalan Cibaduyut Raya Nomor 7, Bojongloa Kidul, pasar ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai 10 malam

Jalan Cihampelas

Wah, kalau pernah ke Bandung, pasti kamu tahu Jalan Cihampelas deh, sahabat explorer. Merupakan  salah satu ikon Kota Kembang, tempat berburu fashion ini selalu padat oleh pengunjung. Mulai dari luar kota, sampai masyarakat Bandung sendiri. Memang semantul itu karena produk yang dijual harganya oke banget dengan kualitas yang oke juga. Pecinta kaos bisa merapat karena disini kamu bisa mendapatkan kaos dengan desain yang lucu dan harga terjangkau.  Jalan Cihampelas merupakan salah satu pusat fashion legendaris di Bandung. Kamu bisa menemukan berbagai macam busana dan aksesori dengan jenis dan harga yang beragam. Ada juga berbagai merek lokal dengan kualitas yang mantul. Produk kain batik khas Sunda dan wayang golek juga ada lho disini!

Berkonsep deretan took disepanjang jalan, desain bangunan beberapa kios banyak yang unik, sahabat explorer. Ada yang memajang patung Spiderman, Hulk, atau Superman yang ukurannya besar. Selain shopping, kamu juga bisa sekedar jalan-jalan cantik disini. Ada Teras Cihampelas yang terkenal akan jembatan dengan panorama Bandung. Memiliki panjang sekitar 450 meter dan lebar 9 meter, kamu bisa puas jalan-jalan disana. Mau wisata kuliner? Bisa! Tersedia banyak jajanan khas Bandung yang bisa kamu nikmati. Mulai dari pedagang kaki lima sampai kedai-kedai dekat pertokoan, semua ada. Jajanan yang cukup terkenal disana tentunya Siomay Bandung dan batagor.  Ada juga berbagai macam keripik dan dodol yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. Berlokasi di Jl. Cihampelas, Cipaganti, kamu bisa berkunjung setiap hari dari jam 8 pagi sampai 10 malam.

Comments